IKLAN : Dijual rumah 198/70 di Citayam, Jl. Ken Arok II no. 85, lokasi strategis dekat stasiun Citayam. Fasilitas : telepon, air tanah bagus, 3 Kamar Tidur, Harga 250 juta. Contact person : Budi prakoso- 081310343598 atau 021-31752518.



Thursday, March 12, 2009

Kumis Kucing, Obat Ginjal Hingga Sifilis


KUMIS KUCING: Ampuh untuk penyakit ginjal

Tanaman obat satu ini memang sudah dikenal punya banyak khasiat. Ciri-cirnya berupa tumbuhan berbatang basah yang tegak. Berbagai istilah untuk menyebut tanaman ini, mulai kidney tea, plants/java tea (Inggris), giri-giri marah (Sumatera), remujung (Jawa Barat dan Jawa Timur) dan songot koneng (Madura0.

Meski kini telah tersebar ke wilayah Asia dan Australia, tumbuhan yang memiliki nama latin Orthosiphon Stamineus awalnya berasal dari wilayah Afrika Tropis. Masyarakat mengenal tanaman ini sebagai obat penyakit batu ginjal, asam urat, batuk, encok, masuk angin, sembelit, radang ginjal, kencing manis, albuminuria, hingga sifilis.

Khasiat tersebut didapat dari daunnya yang mengandung kadar kalium (boorsma) yang cukup tinggi. Ia juga mengandung glikosida orthosifonin, yang berkhasiat melarutkan asam urat, fosfat dan oksalat dari tubuh. Terutama dari kandung kemih, empedu dan ginjal.

Dalam perkembangan dunia farmasi kumis kucing juga digunakan sebagai bahan dasar obat-obatan modern, Tanaman ini mulai berkembang luas setelah banyak permintan dari industri farmasi dan jamu dalam negeri. Alhasil kini tidak terlalu sulit untuk mencari kumis kucing di toko-toko obat, apotik, atau bahan suplemen.

Tanaman obat ini rasanya manis namun sedikit pahit. Salah satu resep sederhana mengobati penyakit infeksi ginjal dan hipertensi, cuci 30 gram herba segar kumis kucing, herba daun sendok dan rumput lidah ular. Rebus itu semua dalam tigha gelas air sampai hanya tersisa satu gelas. Setelah dingin, saring airnya lalu diminum setengah gelas sebanyak dua kali sehari.

Bagi yang menderita infeksi saluran kencing, sering buang air kecil (volume sedikit dan anyang-anyangan), bisa dicoba penyembuhannya dengan ramuan herba segar daun kumis kucing, meniran, dan akar alang-alang masing-masing 30 gram lalu dicuci sampai bersih. Bahan-bahan tersebut selanjutnya dipotong-potong seperlunya lalu direbus dalam tiga gelas air hingga hanya tersisa setengahnya. Setelah dingin, air tersebut kemudian diminum masing-masing setengah gelas sebanyak tiga kali sehari.

Untuk mengobati kencing batu, 90 gram herba kumis kucing dicuci bersih lalu direbus dalam satu liter air hingga mendidih dan tersisa 750 cc. Setelah dingin, minumlah sebanyak tiga kali sehari masing-masing sepertiga bagian. Minumlah ramuan ini hingga penyakitnya berkurang, dengan tetap konsultasi ke dokter untuk mengetahui perkembangan kesehatan anda./berbagai sumber/itz
http://republika.co.id/berita/37105/Kumis_Kucing_Obat_Ginjal_Hingga_Sifilis

SehatHerbal.Com menyediakan ektrak Kumis Kucing, harga 75rb/50 kapsul. Info lebih lanjut 081310343598 atau sehatherbal@gmail.com

6 comments:

  1. kalo di jakarta susah nyati kumis kucing .
    yeadhi

    ReplyDelete
  2. Kalau perlu herbal tsb nanti bs kontak sy , 081310343598

    ReplyDelete
  3. bg klo penaykit saya ini gatal pada bagian penis
    warna nya memerah
    penyakti apakah itu???
    truz bahan herbal apa yang bisa mengobatinya??
    mohon bantuannya
    e m@il saya di : andone_creuw@yahoo.co.id
    makasih

    ReplyDelete
  4. kalo untuk obat panu apa,tlg infonya ya,trims sblmnya,kirim ke emael sy, akiemgtg@yahoo.com

    ReplyDelete
  5. bisa beli di toko obat cina saja...5ribu sampe 10rb sudah dapat bnyak. kemudian ambil segenggam direbus 3gelas menjadi 1gelas. tiap hari diminum segelas...terasa seperti teh pahit...
    salam, wiwi

    ReplyDelete