IKLAN : Dijual rumah 198/70 di Citayam, Jl. Ken Arok II no. 85, lokasi strategis dekat stasiun Citayam. Fasilitas : telepon, air tanah bagus, 3 Kamar Tidur, Harga 250 juta. Contact person : Budi prakoso- 081310343598 atau 021-31752518.



Thursday, November 23, 2006

LIMFOMA, kanker kelenjar getah bening......

''Limfoma, apaan sih itu?'' Kalimat seperti ini kerap kali terucap ketika seseorang mendengar istilah limfoma. Kekurangmengertian masyarakat terhadap limfoma, membuat mereka juga kurang peduli pada penyakit ganas ini. Padahal, penyakit ini telah merenggut jutaan nyawa di seluruh dunia.
Apa itu limfoma? Ini adalah suatu jenis keganasan (kanker) kelompok sel yang dikenal dengan nama sel limfosit. Sel ini berkembang dan membelah secara tidak normal sehingga menyebabkan terjadinya pembesaran kelenjar getah bening.
Sel limfosit beredar dalam pembuluh limfe (pembuluh getah bening). Di beberapa tempat, aliran getah bening ini membentuk tonjolan seperti biji kacang yang disebut kelenjar getah bening. Dalam kondisi normal, sel limfosit merupakan salah satu sistem pertahanan tubuh. Sementara sel limfosit yang tidak normal (limfoma) bisa berkumpul di kelenjar getah bening dan menyebabkan pembengkakan.
Karena itu, siapapun wajib mewaspadai bila merasakan adanya pembekakan kelenjer getah bening, terutama pada leher, ketiak, atau pangkal paha. Apalagi jiwa pembekakan itu juga disertai dengan gejala penurunan berat badan lebih dari 10 persen dalam enam bulan, demam sampai sekitar 38 derajat celsius, banyak berkeringat pada malam hari, merasa cepat lelah, dan nafsu makan berkurang. Bila merasakan gejala-gejala ini, disarankan untuk segera memeriksakan diri ke dokter.
Perlu pula Anda tahu, sel limfosit ternyata tak cuma beredar di dalam pembuluh limfe. Sel ini juga beredar ke seluruh tubuh di dalam pembuluh darah. Karena itulah, limfoma bisa juga timbul di luar kelenjar getah bening. Dalam hal ini, yang tersering adalah di limpa dan sumsum tulang. Selain itu, bisa juga timbul di organ lain seperti perut, hati, dan otak.
Secara umum, kata dr Ronald A Hukom SpPD KHOM, konsultan hematologi dan onkologi medik dari Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta, limfoma terbagi dalam dua jenis, yaitu: limfoma non-hodgkin (LNH) dan limfoma hodgkin (LH). Data menunjukkan, angka kejadian LNH lebih sering dibandingkan LH. Keduanya memiliki gejala yang mirip. ''Perbedaannya terutama didasarkan pada hasil pemeriksaan biopsi jaringan tumornya,'' kata Ronald.
Saat ini, sekitar 1,5 juta orang di dunia hidup dengan LNH, dan dalam setahun sekitar 300 ribu orang meninggal karena penyakit ini. Dari tahun ke tahun, jumlah penderita penyakit ini juga terus meningkat. Sekadar gambaran buat Anda, angka kejadian LNH telah meningkat 80 persen dibandingkan angka tahun 1970-an. Data juga menunjukkan, penyakit ini lebih banyak terjadi pada orang dewasa dengan angka tertinggi pada rentang usia antara 45 sampai 60 tahun. Makin tua umur, makin tinggi risiko terkena penyakit ini. Tapi secara umum, LNH bisa menyerang semua usia, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Sementara dari sisi jenis kelamin, kasus LNH lebih sering ditemukan pada pria ketimbang wanita.
Bisa sembuh
Di Indonesia, limfoma merupakan jenis kanker nomor enam yang paling sering ditemukan. Menurut Prof Dr dr Arry Haryanto Reksodiputro SpPD KHOM, konsultan hematologi dan onkologi medik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI)/Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, limfoma juga merupakan jenis kanker yang paling cepat berkembang menjadi berat.
''Penyakit ini butuh waktu paling singkat untuk menjadi berat. Bila tidak diobati, dalam waktu sekitar enam bulan penderita bisa meninggal dunia,'' ujar Arry. Walau sangat ganas, penyakit ini bisa disembuhkan. Bahkan, sekitar 40 persen bisa sembuh dengan obat yang tidak mahal. ''Makin dini ditangani, makin besar kemungkinan untuk disembuhkan.'' Selain itu, kemajuan teknologi kedokteran, juga makin memperbesar peluang kesembuhan.
Walau sudah dinyatakan sembuh, bukan berarti kanker ini tak bisa kambuh. Bahkan LNH termasuk jenis kanker yang seringkali kambuh. Karena itu, setelah terapi selesai, pasien tetap dianjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter secara rutin untuk mengawasi atau mendeteksi secara dini kemungkinan terjadinya kekambuhan.
Lalu, apa sebenarnya penyebab timbulnya limfoma? Sejauh ini memang belum diketahui secara pasti. Namun, seperti dikatakan Ronald, ada beberapa faktor yang diperkirakan mempengaruhi atau mendorong timbulnya limfoma. Faktor-faktor itu antara lain: menurunnya daya tahan tubuh, infeksi virus, infeksi bakteri, paparan herbisida dan pelarut organik, diet tinggi lemak hewani, merokok, juga paparan sinar ultraviolet.
Walau ada gejala umum yang menjadi pertanda penyakit ini, namun setiap orang bisa merasakan keluhan dan gejala yang berbeda-beda. Karena itu, untuk mendiagnosis penyakit ini, dokter tak cukup hanya dengan melihat gejala yang dikeluhkan pasien, tapi juga didukung dengan serangkaian pemeriksaan seperti: biopsi jaringan tumor, tes darah, foto rontgen, ultrasonografi (USG), dan bila perlu dilakukan pula pemeriksaan sumsum tulang. Selain untuk menegakkan diagnosis, rangkaian pemeriksaan ini juga berguna untuk mengetahui tingkat penyebaran penyakit.
Saat melakukan pemeriksaan, dokter akan menjelaskan maksud dan tujuan pemeriksaan itu. ''Penting diketahui bahwa diagnosis yang tepat amat diperlukan bagi keberhasilan pengobatan yang akan diberikan,'' tutur Ronald. Untuk pengobatan LNH, tersedia beberapa jenis terapi yang bisa dilakukan yaitu: radioterapi, kemoterapi, imunoterapi, serta transplantasi sel induk darah. Terapi mana yang akan dilakukan, sangat tergantung pada beberapa hal, antara lain: jenis penyakit, sejauh mana penyebaran penyakitnya, lokasi yang terkena, kondisi fisik (kesehatan) pasien, dan usia.
Adakah upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit ini? Ronald mengatakan, karena sampai saat ini penyebab pasti dari limfoma belum diketahui, maka upaya yang dapat dilakukan adalah menghindari atau menurunkan faktor risiko, yaitu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dari infeksi virus, bakteri, jamur, maupun parasit, menjauhkan diri dari paparan toksin (racun) lingkungan, menghentikan kebiasaan merokok, serta sebisa mungkin tidak mengonsumsi bahan-bahan atau makanan yang bisa memunculkan zat karsinogenik (pemicu kanker) di dalam tubuh.
(bur )

NB: Pengalaman kami selama ini dalam mengatasi Kelenjar Getah Bening hasilnya positif yaitu keadaan penderita menjadi lebih baik dan sudah ada beberapa yang sembuh. Utk waktu kesembuhan sangat tergantung dari pola makan, konsumsi herbal dan kondisi sakitnya sendiri. Herbal yang selama ini direkomendasikan utk mengatasi ada 3 jenis yaitu : Lhiforcan, tapak dara dan rumput mutiara.


Jika ingin konsultasi bs via YM : budi_prakoso98 atau 081310343598

Semoga info ini bermanfaat.. setiap penyakit ada obatnya....

50 comments:

  1. Sy dapat info dr costumer yg Limfoma masih stadium awal ( bukan kanker) , dgn pakai keladi tikus serta Kunyit putih, bisa diatasi.

    Prakoso,budi
    0181310343598
    SehatHerbal.Com

    ReplyDelete
  2. Yaa..Alloh ampuni segala dosa-dosa hamba.Mu ini. Tetap berikanlah kekuatan iman, takwa dan kesehatan jiwa raga. Amien..

    ReplyDelete
  3. jika yang sudah metastasis bagaimana? saya punya pasien yang perokok. limfoma awal di dada kemudian menyebar ke ujung jari. masih usia 20-an tahun. tolong email solusi ke alamat saya akhwat_aisyah@yahoo.com
    terima kasih.
    bagi yang ingin berbagi pengalaman dengan sesama herbalis, hub no hp 021700 70 752 (flexi)
    ibu rahma, penulis buku Agromedia "Taklukkan Penyakit dengan Klorofol Alfalfa"

    ReplyDelete
  4. saya memiliki pembengkakan di leher bagian kiri dan mulai menyebar ke bagian kanan.
    namun kondisi pembengkakannya bukan cair, tetapi padat.
    seamntara ini saya mengkonsumsi obat dari sarang semut.
    apakah ini efektif atau tidak....
    atau ada solusi lain.

    saya mohon bantuannya dikirim ke alamat
    e-mail: royz_tataz@yahoo.co.uk
    terimakasi banyak atas perhatiannya

    ReplyDelete
  5. saya kok ada benjolan di daerah dkat dagu tapi tdk tepat dileher,bentuknya kecil tdk sampai sebesar biji kacang,tapi tidak terasa sakit,saya tekan2pun tdk terasa sakit juga.Apa kalo memang tanda2 kelenjar getah bening,benjolan itu terasa sakit?Soalnya diketiak saya pun ada juga tapi sama dengan diatas. Tlg dijawab ke alamat email saya di palm_island2@yahoo.com,terima kasih atas jawabannya.

    ReplyDelete
  6. mohon bantuannya,
    saya juga punya benjolan di leher, dan
    ukurannya sama besar, tapi tidak sama waktu tuimbulnya,
    duluan yang sebelah kanan,
    mohon sarannya

    bobsenge@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Saya memiliki benjolan di leher (bawah dagu,rahang kiri,belakang kuping sebelah kanan dan di leher kanan atas,serta di selakangan). Benjolan di leher muncul setelah saya menderita sakit tipes. Saat sakit tipes di malam hari saya sering mengeluarkan keringat yang banyak...tetapi benjolan2 tadi tidak sakit..apakah saya termasuk penderita limfoma..tolong penjelasanya...email ke sukma_sukma7@yahoo.com terima kasih banyak....

    ReplyDelete
  8. sekedar share aja...saat ini saya sedang dalam membantu ayah saya untuk melawan limfoma...sepeti diketahui ciri2 diatas emang bener sekali gejal limfoma...perlu dicurigai kalo ada benjolan getah bening..tapi tidak sakit,dan kenyal seperti karet..mungkin perlu diteliti lebih lanjut...supaya diketahui benjolan itu dari keganasan atau cuma infeksi biasa...
    thx andrey07id@yahoo.com

    ReplyDelete
  9. saya mau konsultasi dengan mas Budi Prakoso....
    orang tua saya laki2 mulanya kena sinusitis, setelah dioprasi 2 bulan kemudian timbul pembengkakan di bawah dagu, sepanjang dagu horizontal, dan di leher, sepanjang leher vertikal.
    saya mau tanya mas Budi...
    1. Apakah ini termasuk kanker ?
    2. kalau kanker, namanya kanker apa ?
    3. Apakah penyakit ini dapat diobati dengan herbal yang mas Budi Tawarkan ?

    ReplyDelete
  10. Kalau bisa segera jawabanya ya mas Budi....
    karena saya kasihan sekali dengan orang tua saya.
    atas perhatiannya saya ucpkan terima kasih
    Dicky ( Dickyismail@ymail.com)

    ReplyDelete
  11. Utk kasus Limfoma herbal yg direkomendasikan :
    1. Keladi tikus, 3x1
    2. Tapak Dara, 3x1
    3. Rumput mutiara, 3x1

    Minum selama 1 bulan nonstop kemudian jeda 1 minggu dan lanjutkan lagi. Selain itu perbanyak minum jus apel dan menghindari makanan yg mengandung pemanis/pwarna buatan, vetsin, ikan asin, sawi putih, daging dll ( lihat/cari di seach box ; kanker). herbal2 tsb sdh pernah diminum oleh beberapa org dan alhamdulilah limfomanya teratasi. Info lebih lanjut : budiprakoso98@gmail.com / 081310343598

    ReplyDelete
  12. terimakasih atas informasinya....

    ReplyDelete
  13. Saya memiliki benjolan dibawah daun telinga, tapi tidak menyebabkan sakit meski ditekan-tekan. Saya merasakan smakin hari semakain besar, sekarang sudah hampir sebesar biji salak. Apakah itu kelenjar getah bening ?? Mohon penjelasannya dan bagai mana mengobatinya..?? tolong di jawab melalui Email saya ( mhariansa12@gmail.com )...Terimakasih..

    ReplyDelete
  14. salam,,,,
    saya memiliki benjolan di paha sebelah kiri....mula-mula dia tidak sakit,,,tetapi pada suatu saat gatal-gatal...apakah itu termasuk limfoma??saya takut untuk memeriksakan diri,,,,

    ReplyDelete
  15. Salam.
    Saya memiliki benj0lan kecil diketiak saya.benj0lan itu sudah ada sejak 3tahun yang lalu.benjolan i2 sering sakit dan jika sudah sakit benj0lan i2 membesar&suhu tubuh saya meningkat drastis&rasanya sakit sekali.apakah ini termasuk jenis penyakit kanker kelenjar getah bening?jika bukan,jenis penyakit apa ini.
    Tolong dibalas ke wiZH3r_13YN@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  16. salam
    saya memiliki pembengkakkan di sebelah kiri leher bawah kuping terasa gatal dan memerah bila terkena parfum apakah ini kangker, bagaimana cara pengobatannya?

    ReplyDelete
  17. Salam......
    saya berusia 18 tahun,
    sejak 2 tahun yg lalu di pergelangan tangan saya ada benjolan kecil...Saya sering menekannya..mmg tidak terasa sakit..

    apakah itu trmasuk kanker limfoma?

    ReplyDelete
  18. Utk memastikan secra tepat dgn cek k dokter biasanya nanti hrs cek lab dl..kalau y..silahkan konsumsi herbal keladi tikus, tapak dara dan rumput mutiara..

    ReplyDelete
  19. pacar saya terkena limfomia yg kata dokter udah menyebar sampai saraf,paru2 dan jantung.apakah keladi tikus masih bisa untuk mengobati yg sudah dalam tahap tersebut?ato adakah obat yg lebih efektif?mohon pencerahannya?

    ReplyDelete
  20. Pagi, utk limfoma herbal yg direkomendasikan :
    1. Lhiforcan ( keladi tkus, temu pith dan sambiloto), 3x1
    2. Tapak dara, 3x1
    3. rumput mutiara, 3x1
    minum selama 1 bulan kemudian jeda 1 minggu lanjutkan lagi.
    Jika ingin pesan herbal2 tsb silahkan contact sy di 081310343598 atau via YM budi_prakoso98

    ReplyDelete
  21. Asw,,,ayah saya skt LNH,,kelenjarny besar n padat d leher n udh hampir ke dada,,,sdh mengkonsumsi keladi tikus n kunyit putih selama 2 bulan,,,tp skrg jd susah BAB,,,pdhal tiap hari mkn buah,,,krn ga bs makan yg lain selain jus,,,susah menelan,,,

    ReplyDelete
  22. Waalaikum salam wr.wb.. utk limfoma herbal yg direkomendasikan : keladi tks, tapak dara dan rumput mutiara.. coba dgn ke-3 herbal tsb.. semoga byk perubahan. utk BAB perbanyk minum air putih sj...krn air putih berperan penting bl ada msalah BAB..jus yg disarnkan wortel, pepaya, stroberi, mangga, tomat..

    ReplyDelete
  23. suami saya baru pagi tadi merasakan adanya benjolan di bagian ketiak, katanya kalo ditekansakit, saya khawatir kalo itu gejala limfomia, saya sangat khawatir..gejala apakah yang ditimbulkan dalam waktu dekat selain adanya benjolan? tapi dia tidak mengalami demam dan berat badannya masih normal.. mohon penjelasannya..adakah ramuan herbal untuk mencegah timbulnya penyakit limfomia?
    cenul_sweetapemcake@yahoo.com

    ReplyDelete
  24. Ryana Iskandar

    teman saya pada bulan maret yang lalu operasi kista sebesar 6 cm, setelah operasi hampir tiap bulan dirawat, dokter melakukan pemeriksaan lebih intensif dengan mengambil cairan di sumsum tulang belakangnya, dengan hasilnya dia mengidap kanker kelenjar getah bening dengan stadium 3. sekarang telah stadium 4. adakah obat herbal yang mujarab?

    ReplyDelete
  25. Siang,

    Utk kanker KBG herbal yg direkomendasikan : lhiforcan, tapak dara, rumput mutiara. 3x1 selama 1 bulan kemudian jeda 1 minggu dan lanjutkan lagi. Info lebih lanjut bs k 081310343598 atau YM : budi_prakoso98

    ReplyDelete
  26. Pagi ini, jam 10.00 WIB tgl 21 Juli 2010 sy ditelepon Bp. Wasidi- Sragen,Jawa Tengah (085711284440) salah seorang pemesan herbal utk LIMFOMA, beliau ingin pesan lagi herbal utk limfoma. setelah sy tanyakan kondisi terakhirnya, beliau menyatakan banyak kemajuan setelah minum herbal tsb.

    ReplyDelete
  27. kondisi adik saya sekarang ada benjolan di sebelah kanan leher sebesar 2 kepal tagan pernah konsumsi keladi tikus aja berbulan2 tapi tdk ada perubahan sama sekali.waktu minum keladi tikus masih sebesar 1 kepal tangan tapi saat ini sdh 2 kepal tangan ,gimana solusinya,
    mohon infonya via email juga boleh :
    kose.tv@gmail.com. terima kasih

    ReplyDelete
  28. Istri saya, ada pembengkakan di samping leher dekat punggung sebelah kiri sebesar baso, saat ini yang dirasakan hanya pegal-pegal bagian leher dan punggung saja dan tidak merasa nyeri apapun, apakah ini juga termasuk sakit kelenjar getah bening?

    ReplyDelete
  29. Siang p.
    dr gejala fisik sptnya memang limfoma/kelenjar getah bening..tp utk pastinya bs cek k dokter.
    Jika benar sakitnya demikian, herbal yg direkomendasikan : lhiforcan, tapak dara dan rumput mutiara. minum 3x1 selama 1 bulan kemudian jeda 1 minggu dan lanjutkan lagi...
    jika ingin pesan silahkan kontak sy 081310343598 atau budiprakoso98@gmail.com atau YM : budi_prakoso98

    ReplyDelete
  30. ibuku punya penyakit limfoa , apakah penyakit itu turun kepada anaknya

    ReplyDelete
  31. salam
    Ibuku punya penyakit limfoa, gejalanya baru terdeteksi sekitar tiga bulan yang lalu namun kami kaget ternyata stadiumnya 3 mendekati 4,tadinya terdapat benjolan sebesar bola tennis, dokter menganjurkan untuk operasi, namun kami ragu, karena bisa jadi operasi itu tak bisa tuntas, kemudian kami memutuskan untuk terapi herbal, alhmdl, benjolannya hilang,namun rasa sakitnya masih terasa, apakah memang bila pengobatan ini kami lanjutkan ibu kami benar2 akan sembuh total? tolong beri penjelasan. terima kasih.

    ReplyDelete
  32. sy belum mendptkan referensi yg menyebutkan limfoma/kaker/tumor merupakan penyakit genetis.. tp berdasarkan info yg ada lebih besar kpd pola makan spt byk konsumsi vetsin,pengawet, pewarna buatan, dan makanan pemicu kanker lainnya.. selain ada ketidakseimbangan hormon kelenjar getah bening sendiri..

    ReplyDelete
  33. utk limfoma, alhamdulilah sy sdh sering membantu merekomendasikan herbal utk atasinya.. dan berdasarkan info dr yg minum herbal tsb hampir semuanya progressnya positif dan sdh ad yg sembuh.. namun utk terapi herbal memang perlu waktu ..

    kalau kondisi membaik dr sebelumnya diteruskan sj herbalnya.. kalau boleh tahu..herbal yg dikonsumsi apa sj y?.. krna kalau tepat..insyaallah akan sembuh seperti sedia kala..tentunya dgn izin Allah..

    Konsultasi interaktif bs di GTalk (budiprakoso98@gmail.com) atau YM : budi_prakoso98 atau 081310343598..

    ReplyDelete
  34. salam pak budi
    sy seorang ibu (31 th) dgn seorang putri (1th)kemarin sy sudah dibiopsi pada leher sebelah kiri dengan benjolan sebesar jari jempol, sambil menunggu hasil lab PA, saya ingin mengobati dengan herbal, herbal apa yang paling tepat?apakah kapsul herbal keladi tikus dan habbatusauda dapat menyembuhkan?mengingat sudah menyebar ke leher sebelah kiri.
    saya mohon informasinya pak bisa melalui email saya di ariesa08@gmail.com.
    terimakasih.

    ReplyDelete
  35. apakah penyakit ini sama dengan gondok? makasih

    ReplyDelete
  36. Beda, kalau gondok itu hipertyroid..

    ReplyDelete
  37. aq mw tanya... temanku menderita kanker kelenjar getah bening,,, aq takut, aq khawatir sm dy,, sekrng dy sdh menjalani kemoterapi,, bagaimana dg kemungkinan sembuh nya??? apa saja yg g blh d lakukan??

    ReplyDelete
  38. Bapak Herbal yang baik , mohon kolom ini ada interksinya dong , mungkin beberapa pertanyaan digabung jadi satu . Pasti ada manfaatnya untuk yg lain , misalnya akhirnya dgn jawaban Bapak ada beberapa pengunjung yg memutuskan langklah prefentif memakai Herbal dari Bapak thank you

    ReplyDelete
  39. innanilahi wainnanilahi rojiun,, teman ku meninggal gra2 penyakit kyk gini...
    Padahal masa depan nya masih panjang,,dia seorang cewek dan masih brumur 18th...
    Tolong semua yg disini mendoakan supaya dia dapat diterima disisi-Nya!!

    ReplyDelete
  40. ibuku menderita kelenjar getah bening (bukan kanker)... tapi dia juga pasien gagal ginjal dan menjalani cuci darah seminggu 2x.. mohon info untuk mengatasi kelenjar getah beningnya dengan kondisi ibuku yang gagal ginjal... terima kasih

    ReplyDelete
  41. Bu Widie,
    herbal utk kelenjar getah bening : lhiforcan, rumput mutiara dan tapak dara. utk gagal ginjal : meniran, tapak liman.

    Jika sulit mendapatkan herbal tsb nanti bs sy kirimkan.

    smoga bermanfaat.

    wass

    ReplyDelete
  42. asslmkum, pak ibu saya menderita pembesaran kelenjar getah bening sekarang memasuki tahun ke tiga, sudah sangat banyak pengobatan alternati termasuk herbal yang dijalani...pada awal pengobatan biasanya menunjukkan peningkatan yang cukup bagus misalnya nyeri berkurang dan atau tdk ada sama sekali keluhan....namun biasanya setelah 8-9 bulan kembali lagi dan akhirnya berpindah tempat..# bulan terakhir ini kaki sepanjang mulai bengkak terakhir beliau mengkonsumsi jus manggis alhamdulillah 1 bulan pengobatan kelenjar seakan mengecil/mengkerut namun setelahnya kelenjar kembali lagi...aktifats berjalan atau naik turun tangga menyebabkan beliau drop....namun setelah istirahat bengkaknya turun..mohon petunjuknya pak..sya bingung sekali tidak tau harus berbuat apa untuk menyelamatkan beliau....mohon info ke email gugiii06@gmail.com/081355100450

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikum salam wr,wb, herbal yg direkomendasikan 3 macam : keladi tks, tapak dara dan rumput mutiara. minum 3x1-2 selama 1 bulan kmdian jeda 1 miggu dan lanjutkan lagi.

      Informasi lebih lanjut bs YM : budi_prakoso98 atau sms/tlp : 081310343598.

      Delete
  43. Assalamualaikum, pak pada belakang telinga saya baik kiri maupun kanan ada seperti benjolan,jika saat kambuh benjolan tersebut akan membesar dan terasa sakit. Saya menyadari ada benjolan tersebut saat saya kelas 1 SMA saat benjolan tersebut sudah lumayan besar. Kemudian saya berobat kealternatif dan katanya itu kemungkinan jadi kanker kelenjar getah bening. Apa benar benjolan yg ada pada belakang kuping saya itu termasuk kanker kelenjar getah bening pak??

    ReplyDelete
  44. Waalaikum salam wr wb,
    kalau diagnosanya KGB, herbal yg direkomendasikan 3 macam : keladi tks, tapak dara dan rumput mutiara. minum 3x1 selama 1 bulan kemudian jeda 1 minggu dan lanjutkan lagi. Selain itu hindari pemicunya spt : daging merah, ayam potong- kecuali ayam kampung, ikan laut, ikan asing, makanan yg mengandung pemanis, pengawet, pewarna buatan, vetsin,
    kalau kesulitan mendapatkan herbal tsb, nanti bs kontak sy.

    081310343598

    ReplyDelete
  45. anak saya saat lahir pipiny besar sebelah, pada pemeriksaan pertamany saat usiany 7hari, dokter bedah mendiagnosa benjolan itu kelenjar pembuluh darah yg bisa kempes sendiri jika usiany diatas 2thn. Tapi untuk lebih yakin dng penyakit ank saya, skarang di usiany 11bln sya periksakan lg ke dokter bedah lain. Kali ini dokter belum yakin dng diagnosany maka menganjurkan untuk ct-scan tp dokter bilang kemungkinan besar itu tumor kelenjar limfe. Pertanyaan sya, apa penyakit itu bisa datang dari bawaan lahir? Apa yg sya hrs lakukan tuk menyembuhkn penyakitny di usiany skarang?

    ReplyDelete
  46. Malam bapak/ibu,
    dr info yg disampaikan herbal yg bs direkomendasikan : temu putih dan rumput mutiara.. diminum 1x1 sj.

    jk kesulitan herbal tsb, sy sdh ad yg bentuk kpsul, nanti bs dibuka kapsulnya diminumkan. harga masing2 50rb/btl isi 45kpsul.

    SehatHerbal
    Prakoso,budi
    081310343598

    ReplyDelete
  47. I'd like to find out more? I'd ωant to find
    οut mοre dеtails.

    my blog ... payday loans online

    ReplyDelete
  48. Excellent article. Κeep рοsting such kind of informаtiоn
    on your blog. Im really impгesѕеd by your site.

    Thanks for ѕharing уour thoughts on
    keyworԁ. Regards

    Look at my webpage :: payday loans

    ReplyDelete
  49. Thanks for oneѕ marѵelouѕ ροstіng!
    I truly enjоyеԁ reaԁing it, уοu may be
    a grеat author. I wіll makе сеrtаіn tο boοkmarκ уоur blog anԁ ԁеfinitely will come
    baсκ from nοw on. I wаnt tо
    encοurage yоuгsеlf to contіnuе уοur great job, have a nice hоliԁay weekеnd!



    Feel free to ѕurf to my ωeb sіte .
    .. Same Day Payday Loans

    ReplyDelete