Wednesday, September 26, 2007

MENGATASI DAN MENCEGAH ATHEROSKLEROSIS (PENYEMPITAN PEMBULUH DARAH)

Hembing: Thursday, 25 Nov 2004 14:1:6 WIB

Oleh: Prof. Hembing Wijayakusuma

Jika dipakai setiap hari dalam waktu lama, fungsi benda akan menjadi aus dan strukturnya juga mulai berubah. Begitu pula dengan tubuh manusia. Seiring dengan bertambahnya usia, organ tubuh mulai menampakkan perubahan, misalnya kulit yang semula halus dan lembut semakin lama mulai mengeriput, ginjal yang berfungsi optimal, mulai terjadi penurunan fungsi.

Pembuluh darah pun juga dapat berubah, dari yang semula berstruktur lembut dan kenyal menjadi kaku dan tebal akibat penimbunan zat lemak, dari makanan berlemak dan berkolesterol yang kita konsumsi setiap hari.

Pembuluh darah merupakan tempat mengalirnya darah yang mengangkut sari-sari makanan (protein, lemak, glukosa, dan lain-lain) ke seluruh jaringan tubuh. Setiap hari proses tersebut selalu berjalan, sehingga terjadi penimbunan zat lemak dalam pembuluh darah yang semakin lama semakin menebal sehingga terjadi pengerasan dan pengapuran pada dinding pembuluh darah dan pembuluh darah pun menyempit. Kondisi ini seperti pipa yang mengalirkan air. Dalam air juga terdapat bahan-bahan yang akan
mengendap di permukaan dalam pipa. Pipa akan berkerak oleh endapan yang terdapat dalam air, sehingga lubang pipa menyempit. Hal ini tentunya akan mengurangi volume debit air, bahkan dapat membuat aliran air tersendat.

Pembuluh darah yang mengalami penyempitan akibat penimbunan zat lemak disebut dengan atherosklerosis. Penyempitan pembuluh darah dapat menyebabkan aliran darah terhambat yang berefek pada terganggunya metabolisme dalam tubuh serta dapat menimbulkan kerusakan pada beberapa organ vital. Jika yang terserang pembuluh darah otak, orang tersebut dapat menjadi pelupa dan pada kondisi kritis dapat menyebabkan stroke.

Jika endapan lemak terjadi pada pembuluh darah pada jantung, jantung masih dapat memberi imbangan dengan memompa darah lebih keras melawan hambatan endapan lemak pada permukaan dalam pembuluh darah. Jika endapan terlalu tebal dapat mengganggu aliran darah ke organ-organ vital dalam tubuh. Hal ini menyebabkan organ-organ tersebut mengalami kekurangan nutrisi dan oksigen yang seharusnya diperoleh melalui aliran darah yang mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh jaringan tubuh.

Dalam keadaan kritis, pembuluh darah dapat tersumbat sama sekali yang menyebabkan serangan jantung, stroke, myocardial infarction, tekanan darah tinggi (hipertensi) dan komplikasi serius lainnya. Kondisi ini sangat membahayakan, oleh karena itu sebaiknya kita perlu mencegahterjadinya atherosklerosis.

Banyak faktor yang menyebabkan atherosklerosis, antara lain:


*Konsumsi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi, juga makanan yang mengandung lemak jenuh. Misalnya: jeroan, daging sapi, dan lain-lain.

*Terlalu banyak makan dan melebihi jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Kelebihan kalori ini akan disimpan dalam bentuk lemak yang ditimbun di bawah kulit dan juga menimbulkan endapan zat lemak yang akan melekat dalam pembuluh darah.

*Kurang olahraga. Saat tubuh kita bergerak dan berolahraga, kalori dalam tubuh akan
dibakar, sehingga kalori tidak akan tertimbun dalam tubuh. Jarang melakukan olahraga menyebabkan kelebihan kalori akan disimpan dalam bentuk lemak dan secara terus-menerus menyebabkan timbunan lemak.

*Merokok dan minum minuman keras.Merokok dapat membuat darah lebih mudah menggumpal dan membuat pembuluh-pembuluh darah lebih mudah menciut. Kondisi ini dapat memicu
timbulnya atherosklerosis. Alkohol juga dapat mengentalkan darah yang juga dapat memicu atherosklerosis.

Berikut ini beberapa langkah untuk mencegah terjadinya atherosklerosis, yaitu:


1.Mengkonsumsi makanan dengan proporsi dan gizi berimbang.

2.Menghindari makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi,juga menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh.

3.Banyak mengkonsumsi makanan berserat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Makanan berserat juga dapat membantu menurunkan kolesterol darah.

4.Berolahraga secara teratur. Selain membuat tubuh menjadi lebih bugar dan kuat, olahraga dapat membakar kalori dan lemak, sehingga kandungan kalori dan lemak tidak akan tertimbun dalam tubuh.

5.Diet berkadar lemak rendah. Dari hasil penelitian, diet berkadar lemak rendah dapat menurunkan konsentrasi kolesterol dan trigliserida. Oleh karena itu, makanan berkadar lemak rendah baik untuk dikonsumsi seperti susu non-fat, minyak goreng low-fat, dan lain-lain.

6.Menghindari merokok dan minuman keras.


Untuk mengatasi atherosklerosis dapat digunakan tanaman obat yang mempunyai efek dapat melebarkan pembuluh darah (vasodilatasi). Berikut ini beberapa formula ramuan tanaman obat yang dapat digunakan:

Resep 1.
30 gram daun dewa + 3 kuntum bunga mawar + 1 kuntum bunga soka yang
besar, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya
diminum 2 kali sehari.

Resep 2.
2-3 buah mengkudu matang + 15 lembar daun salam + 30 gram temu lawak +
30 gram temu hitam, dicuci dan dipotong-potong, lalu direbus dengan 800
cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk 2 kali
sehari.

Resep 3.
15 gram jamur putih kering + 10 gram jamur kuping hitam kering,
keduanya direndam dahulu hingga lembut, direbus atau dibuat sop, lalu airnya
diminum dan jamurnya dimakan. Lakukan secara teratur.

Resep 4.
30 gram daun dewa + 5 lembar daun sambung Nyawa + 30 gr Daun Jati
Belanda, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya
diminum 2 kali sehari.

Catatan :untuk perebusan gunakan periuk tanah, panci enamel, dan panci
kaca. Tetap konsultasi ke dokter.

Sumber: hembing


Catatan SehatHerbal

Resep Nomor empat bisa digantu dengan Kapsul Daun Dewa 3x1 Kap/hr,
Sambung Nyawa 1x1Kaps/hari dan Kapsul Pelangsing 3x1 kaps/hari

80 comments:

  1. apakah penyakit penyempitan pembuluh darah bisa sembuh?

    ReplyDelete
  2. Bisa pak, herbalnya pegagan, sambiloto dan daun dewa. selain itu jaga pola makannya juga. Jika memerlukan herbal tsb silahkan contack sy 081310343598 atau budiprakoso98@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Pak, ibu saya seorang guru olah raga. Badan beliau pun kecil (tidak gemuk sama sekali).
    Tekanan darahny rendah, sama sekali tidak merokok, dan tidak minum.
    Beliau terkena penyempitan pembuluh darah. Kira2 penyebabny apa? Apa karena orangny terlalu pemikir?
    Bukankah mengkudu bisa menurunkan tekanan darah, sedang ibu sy tekanan drhny sgt rendah jd bgmn sebaikny?
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  4. Memang dilema y pak, krn teknan darah ibu bapak rendah. Penyebab penyempitan pembuluh daran bs krn sumbatan lemak/kolesterol di pembuluh darah. saran sy dosis 1x1 dl, herbalnya pegagan dan sambiloto. selain itu perbanyk konsumsi jahe, kalau bs jahe merah utk meningkatkan tensi. Pegagan utk elastisitas pembuluh daran, sambiloto utk menghancurkan lemak yg akan. kurangi makanan yg mengandung kolesterol, spt dging, jeroan, dll.. Utk harga herbalnya masing2 @ 50rb/45 kpsul.

    ReplyDelete
  5. pak mau tanya obat herbal ntuk penyempitan pembuluh darah dan kolestrol apa ?

    bila tersedia dimna saya bisa mendapatkannya ?

    thks

    ReplyDelete
  6. pagi pak, herbalnya sambiloto, pegagan dan daun dewa. harga masing2 @ 50rb/45 kpsul. jika mau pesan infokan nama, alamat dan jumlah pesan ke 081310343598 atau budiprakoso98@gmail.com.

    Wass
    SehatHerbal.Com

    ReplyDelete
  7. Pagi pak, awal Desember saudara perempuan saya tdk sadarkan diri, krn kami sangat kekurangan biaya maka saudara hanya dirawat inap 4 hari. Yg sempat saya ketahui saudara saya itu mengalami penyempitan pembuluh darah di kepala. Sampai sekarang sakit kepala itu sering kambuh, salah satu obat yg diberikan adalah sejenis obat tidur, krn rasa sakit itu tdk sanggup ditahan. Pertanyaan saya adlh apakah yg diderita saudara saya dpt sembuh ? Adakah obat herbal yg dpt menyembuhkan ? Terima kasih

    ReplyDelete
  8. Pagi pak, utk penyempitan pembuluh darah, herbal yg direkomendasikan : pegagan, sambiloto dan daun dewa. dosis 3x1. Harga herbal @50rb/45 kpsul. jika bapak berminat utk pesan bs contact sy 081310343598 atau via chat budi_prakoso98@yahoo.com

    ReplyDelete
  9. ass.... mama saya divonis penyempitan pembuluh darah ke otak.. apa obt nya sama...? trs saya ga mau klo ma2 saya sakit yg ke lebih lanjut tlg pak... gmn supaya ma2 saya sembuh...

    ReplyDelete
  10. Y bu/pak.. herbalnya yg sy rekomendasikan spt diatas...

    ReplyDelete
  11. pak....
    suami saya bertubuh besar dan masih sangat muda ( 25 tahun) setiap tahun dia general ceck up, kemrin kata dokter dia ada penyempitan pembulu darah. terus terang kalau untuk meracik obat2 itu saya g ngerti nama2nya pak, disana aja jualg untuk obat langsung nya

    NB: kita berdomisili di Palembang

    ReplyDelete
  12. Pak Suami saya umurnya baru 22 th menderita penyempitan pembulu darah ke ginjal... katanya penyebebnya keturunan, apa ada obat untuk melongarkan pembulu darah agar tidak menyempit lagi ( atau darah bisa mengalir dengan lancar

    ReplyDelete
  13. coba dgn pegagan dan daun dewa sj bu..

    ReplyDelete
  14. Pak..>>
    Ayah saya seorang perkerja keras...
    beliau sudah berangkat kerja jam 5 pagi dan pulang nya jam 3 siang...
    yah saya terkena penyempitan pembuluh darah di otak....
    apakah bisa sembuh pak????
    bagai mana solusinya pak????
    dan bagai mana cara mengatasinnya ?????
    dan menyambuh kan nya....

    terima kasih pak atas masukan nya....>>>>

    ReplyDelete
  15. Pagi.
    Herbalnya sesuai yg sdh sy rekomendasikan sj: daun dewa, pegagan, sambiloto..3x1 minum selama 1 bulan..kemudian jeda 1 minggu lanjutkan lagi bs masih blm pulih..

    ReplyDelete
  16. owh....
    terima kasih atas tanggapan nya pak/......

    ReplyDelete
  17. pak teman saya ada yang terkena penyempitan pembuluh darah di otak ,apakah bisa disembuhkan dengan saran obat diatas ?
    Apa kandungan jamur hitam dan putih untuk penyakit tersebut?

    ReplyDelete
  18. Bu Inneke, utk penyempitan pembuluh daran dgn sambiloto, pegagan dan daun dwa/garlic..

    Wass

    ReplyDelete
  19. pak, ibu saya mengalami penyempitan tulang,,beliau seorang guru, yang dirasakan ketika menulis di papan tulis untuk waktu agak lama akan terasa sakit dan tidak kuat, beliau juga mengidap asam urat,, saya mohon untuk pengobatannya bagaimana,,terima kasih

    ReplyDelete
  20. Pagi, maksudnya penyempitan pembuluh darah?.. kalau y herbalya pegagan, sambiloto dan daun dwa. Utk asam urat dgn sidaguri sj.. jika kesulita utk mencari herbal tsb..silahkan contact sy sy sdh ada yg bentuk kapsulnya.. wass Prakoso, budi ( sehatherbal.com) 081310343598

    ReplyDelete
  21. selamat siang pak...
    pak, ibu saya mengalami sakit kepala sudah 1 tahun ini.. kepala teras nyeri n sakit terutama pada subuh hari. ibu saya penderita diabetes n darah tinggi.
    ramuan apa yang diapaki untuk mengatasi sakit kepala tersebut.
    terimakasih..

    ReplyDelete
  22. Siang bu Ani,
    Utk sakit kepala rekomendasi herbalnya : daun dewa, pegagan dan sambiloto. sedangkan utk diabetes dengan pegagan dan sambiloto, 3x1. Jka ingin pesan silahkan contact budiprakoso98@gmail.com atau 081310343598

    ReplyDelete
  23. Pak, bapak saya divonis terkena atherosklerosis, saat ini gejalanya sulit tidur karena sesak nafas, bengkak di kaki mulai dari pangkal paha sampai ke telapak kaki. Apakah kondisi ini masih memungkinkan untuk diberi obat herbal? Apa saja obat yg direkomendasikan? Terima kasih

    ReplyDelete
  24. Pagi pak, herbal yg direkomendasikan :
    1. pegagan, membuat pembuluh darah lbh elastis sehingga memperlancar peredaran darah
    2. Daun dewa, memperlancar peredaran darah
    3. Jombang, utk pelega nafas

    Jika kesulitan mencari herbal tsb, silahkan contact sy, sy sdh ad yg bentuk kapsul..

    Wass
    Prakoso,budi
    081310343598
    YM : budi_prakoso

    ReplyDelete
  25. Siang Pak, Saya deni. Ibu saya mempunyai penyakit , sakit di pundak, kalo sakinya kambuh pundaknya itu terasa keras dan bengkak kalo di pijit terasakeras dan. sudah di cek ke dokter jantung katanya ada penyempitan pembuluh darah. apa bisa sembuh ya, soalnya penyakitnya ini sudah lama sekali. kalo jantung kurang oksigen itu kenapa ya. terima kasih

    ReplyDelete
  26. Pagi bu Nuriza,
    Utk penyempitan pembuluh darah herbal yg direkomendasikan ckp dgn : sambiloto, pegagan dan daun dewa sj. minum 3x1 selama 1 bulan/ kondisi membaik..

    Jantung kurang oksigen krn ada penyempitn pembuluh darah sehingga suplay oksigen melalui dara terganggu.
    Demikian, infonya semoga bermanfaat.

    Wass

    ReplyDelete
  27. selamat pagi pak budi,

    untuk mendapatkan obat tersebut gimana ya pak. apa sudah ada berupa kapsul dan harga untuk obatnya berapa.

    ReplyDelete
  28. Pagi bu,
    Jika ingin pesan nanti bs saya kirmkan, harga herbal @ 50rb/50kpsul.
    Pemesanan :
    081310343598
    YM : budi_prakoso98

    ReplyDelete
  29. pak temen saya
    ada yang mengalami pnympita pmbuluh darah di otak,lengan,kaki...
    saya gag ingat kata dokter ada 5 penyempitan pembuluh darah...
    apakah msih bisa sembuh?

    ReplyDelete
  30. Insyaalah bu/pak.. mgkin bertahap dan perlu waktu sj..

    ReplyDelete
  31. saya kebetulan menderita darah rendah & penyempitan pembuluh darah...kira2 jika saya beli produknya brp hr sampainya ato ada agen nya tidak di Bandung..trims..

    ReplyDelete
  32. pak saya pengidap pnyakit ini,,,,
    terima kasih atas informasinya,,,
    tp saya jg terkena anemia pak,, ini tidak sesuaikn dng ktrngn bpk di atas,,,
    tolong saya di beri tahu...
    terima kasih..

    ReplyDelete
  33. pak, apakah orang yang memiliki tekanan darah rendah bisa terkena penyempitan pembuluh darah?

    ReplyDelete
  34. pak..
    ayah saya sepertinya terkena arhtheroklorosis, di tidak minum minum keras ,sering berolahraga, dan makan banyak sayur-sayuran dan buah-buahan..
    tekanan darahnya tinggi...
    apa penyebabnya?
    apakah karena korestrolnya itu?
    terimakasih sebelumnya

    tolong dibales pak

    ReplyDelete
  35. penyempitan pembuluh darah bs banyak faktor ;
    1. karn usia lanjut, jd pembuluh darah tdk elastis
    2. krn pengentalan darah
    3. krn kolesterol

    utk atasinya dgn herbal daun dewa, sambiloto dan pegagan. minum 3x1 selama 1 bulan kemudian jd 1 minggu dan lanjutkan lagi..

    Wass

    ReplyDelete
  36. lea_maniez19buny@ahoo.comJanuary 20, 2011 at 6:47:00 AM PST

    malam pak..
    ayah saya terkena pembuluh darah dijantung, kta dokter ayah saya disarankan harus dioperasi (pake ring), namun ayah saya tidak mau..
    apa penyebab dari penyakit ayah saya?? apa krn kegemukkan badan?
    obat apa yg bs menyembuhkan penyakit ayah saya?
    utk mendapatkan obat tersebut, kmn pesannya?
    terimakasih sebelumnya

    mohon dibalez ya pak..


    lia_maniez19buny@yahoo.com

    ReplyDelete
  37. pagi pak.. menurut diaknosa dokter bapak saya menderita penyempitan pembuluh darah di belakang leher. akibatnya tangan bapak saya seperti lumpuh tidak kuat memegang apa-apa. padahal dicek kolesterolnya normal. apakah ada obat herbal untuk penyembuhannya. terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  38. Bu Dian,
    jika diagnosa dokter itu penyempitan pembuluh drh, herbal yg direkomendasikan : daun dwa, pegagan dan sambiloto. minum 3x1 selama 1 bulan kemudian jeda 1 minggu dan lanjutkan lagi sampai membaik/sembuh..

    Jika ingin pesan bs k 081310343598..

    WAss

    ReplyDelete
  39. As.w.w., Sy mengalami penyempitan pembuluh darah di jantung dan detak jantung lemah serta lambungnya bermasalah dan juga ambeyen, obatnya apa ya, gimana pesannya, sy di Bandung, wass

    ReplyDelete
  40. Salut Pak Budi! Saya termasuk yang mendukung pemasyarakatan obat herbal sebagai pelengkap pengobatan penyakit di samping pengobatan medis. Sebagaimana pak Hembing kasih catatan, tetap konsultasi dokter. Saya sendiri mengkonsumsi herbal cukup lama, seperti kapsul mengkudu, sambiloto, dan habbatussaudah (jinten hitam). Namun, suatu saat ketika tensi saya tinggi dan periksa ke dokter (dr. Rahmi), saya mendapat resep obat apotek dan saran untuk jangan hanya herbal, tapi obat dokter juga perlu dikonsumsi. Ternyata memang relatif lebih cepat kemajuannya. Sekarang saya rutin menerapkan saran dokter tersebut. Alhamdulillah gangguan penyakitnya sudah jauh berkurang. Saya sendiri punya pengalaman yang bisa dishare di http://edoiklan.blog.friendster.com atau yang lebih lengkap di http://tokobukuuipress.blogspot.com

    ReplyDelete
  41. Pak..
    Ayah saya sering sakit di daerah pundak,sudah berobat ke dokter beberapa kali tapi tidak ada hasil..
    saat mencoba akupuntur,ayah saya didiagnosa mengalami penyempitan pembuluh darah..
    tapi saat menjalani pengobatan ..
    yang terjadi malah rasa sakit yang lebih sering dan lebih sakiit..
    ada yang menyarankan agar ayah saya mengkonsumsi buah pepino tapi buah tersebut sangat sulit dicari..
    bagaimana sebaiknya yang dilakukan untuk pengobatan ayah saya??

    ReplyDelete
  42. Mbak Ayu,

    utk penyempitan pembuluh darah herbalnya 3 macam : daun dewa, pegagan dan garlic. minum 3x1 selama 1 bulan/sampai sembuh. Jika ingin pesan nanti bs sy kirimnya herbal2 tsb., harga @50rb/btl..isi 45kpsul.

    YM : budi_prakoso98

    ReplyDelete
  43. Maaf Pak,

    Saya sangat kesulitan hubungi Bapak.
    Dimanakah bapak punya stockist yang menjual obat herbal ini.
    Atas bantuannya terima kasih.
    ya2h

    ReplyDelete
  44. Via 081310343598 atau YM : budi_prakoso98 atau email budiprakoso98@gmail.com

    ReplyDelete
  45. Pak Budi, saudara saya sudah hampir setahun ini mengidap penyemptan pembuluh darah di otak, dia sdh berobat ke dokter dan sempat dirawqat di rumah sakit sampai 3 bulan, tapi penyakitnya tidak sembuh juga, setiap hari dia mengalami sakit kepala yang cukup hebat, apakah saudara saya itu bisa sembuh total tidak pak dan apa nama obat herbalnya??
    saudara saya itu sudah tidak sanggup lagi berobat ke dokter karena sudah kehabisan biaya, tapi tidak sembuh-juga, mohon di balas ya pak..

    Terima kasih

    ReplyDelete
  46. mat pagi pak budi,saya beberapa tahun thn yg lalu uda di periksa ke spore rs elisabet n ternyata saya positif mengidap penyempitan pembuluh darah kepala.trus saya periksa lg ke rs ternama di batam n saya di rekomendasikan untuk ke rs spore lg.tp ekonomi saya untuk saaaaat ini tidak memungkinkan pak budi.trus ada satu hal yg saya bingung pak,kenapa setiap kali saya uda terlalu stres saya selalu mimisan n bukan cuma satu ato 2 kali pak,tp sering kali.jd apa yg mesti saya perbuat pak ? mohon petunjuk dari bapak,saya uda pasrah pak.tdk tau harus bagai mana lg pak skrg pak ? apa dosa saya pak ? apakah ada solusi yg bisa membantu penyakit saya ini pak ? terima kasih pak atas tanggapannya n saya sangat mengharapkan saran dari bapak.trim's pak. wassalam....

    ReplyDelete
  47. simpati pada bu lily, tetap semangat bu, sabar dan ikhlas dengan meditasi pada sepertiga malam yang terakhir (setelah tahajud)

    ReplyDelete
  48. slmat pagi pak!!
    syaingin brtanya tentang leluhan ibu sya.ibu sya sring tidak sdarkan dri,stiap bliau pngsan,tangan dan kaki bliau sring kaku.setelah knsultasi ke dkter,dikatakan bahwa ada slah satu pnympitan pmbuluh darah d jntung ibu sya.
    slain itu kaki ibu saya jga sring skit.apa lgi klo trkena air hjan langsung.

    mohon sran dan bntuan nya pak.
    trims.

    ReplyDelete
  49. pagi bu,
    kalau memang masalahnya penyempitan pembuluh darah, rekomendasi herbalnya : garlic, pegagan, daun dewa. minum 3x1 selama 1 bulan kemudian jeda 1 minggu dan lanjutkan lagi

    mksih
    prakoso, budi

    ReplyDelete
  50. tpi pak,,kata nya daun dewa jga bsa mnurun tensi pak.
    ibu sya jga sring tekanan drah nya rnda.
    apa tdak brpengaruh pak?
    makasih sblum nya pak.

    ReplyDelete
  51. apriee,

    mt malam pak budi,
    saya mau tanya, cwek saya mnderita pnyempitan pembuluh darah di kepala. dan matanya sering keluar darah. apa penyebabnya & bgaimana cara menyembuhkanya,..?
    thx

    ReplyDelete
  52. pak sy dvonis trkna pnymptn pmblhdarah d otak...kpala sy srng pusing dan sering lupa!!!
    mata sy minusny dh bsar cm sy jarang pakai kcmata??apakh smua bs brsal dari situ???trus bgaimn cr pngobatanny??

    ReplyDelete
  53. apakah dengan terapi pijit dan olahraga saja bs mnymbuhkn pnykit ini pak???
    mohon pndpt dan saranny.

    terima kasih..apakah dengan terapi pijit dan olahraga saja bs mnymbuhkn pnykit ini pak???
    mohon pndpt dan saranny.

    terima kasih..

    ReplyDelete
  54. pagi Pak,. saya sudah membaca semua pertanyaan pelanggan bapak sebelumnya. ternyata itu sama dengan penyakit yang diderita abang saya (penyempitan pembuluh darah do otak) katanya telinganya panas dan selalu pening..Apa cara penyembuhannya dan bagaimana cara pembeliannya. Apakah sudah pasien yang sembuh dari obat ini??

    ReplyDelete
  55. apakah penyakit penyempitan pembuluh darah itu bisa sembuh dan obatnya yang bapak tawarkan sudah ada yang sembuh?

    ReplyDelete
  56. siang bu/pak,

    utk penyempitan pembuluh darah herbalnya : garlic, pegagan dan daun dewa. minum 3x1 selama 1 bulan / kondisi membaik.

    berdasarkan pengalaman yg konsumsi, kondisi lebih baik bu..tp utk sembuh memang perlu waktu sj.
    jk ingin pesan infokan sj nama, alamat dan jumlah pesan k 081310343598..

    mksih
    prakoso,budi

    ReplyDelete
  57. selamat pgi bapak budi.
    saya wahyu. saya ingin brtanya tntang pnyakit penyempitan pembuluh darah di kepala itu apa benar tidak bisa hilang & tidak bisa di sembuhkan..?? tlng infonya ke saya ya pak. saya gak mau klo smpe istri saya ninggalin saya krna dya sakit ini. mhon bntuanya pak. terimakasih

    ReplyDelete
  58. Pagi p Wahyu,
    penyempitan pembuluh darah insyaallah bs di atasi p, herbalnya : garlic, pegagan dan daun dewa. minum 3x1 selama 1 bulan kemudian jeda 1 miggu dan lanjutkan lagi..

    jk bp ingin pesan herbal2 tsb silahkan sms k 081310343598..

    mksih

    ReplyDelete
  59. Ass.. Pak nama saya RAHMAN, ayah saya mengidap penyakit penyempitan pmbuluh darah di jantung. Apakah k'4 resep diatas bs sy cb semua utk ayh sy? Dan bagaimana reaksi obat2 herbal tsb setelh dminum? yempitan pmbuluh darah di jantung. Apakah k'4 resep diatas bs sy cb semua utk ayh sy? Dan bagaimana reaksi obat2 herbal tsb setelh dminum?

    ReplyDelete
  60. Ass. Pak Budi, Nama Sy Gunardi, usia 37th, sdh 10 bulan ini sy merasakan nyeri pd dada sy sebelah kiri,menurut dokter jantung dan paru2 sy baik2 sj,..krn tak kunjung hilang rasa nyeri di dada, sy coba ke pengobatan alternatif..(sampai saat ini masih terapi)disimpulkan bhwa ada penyempitan/penyumbatan pembuluh darah di dada sy,..mungkin krn efek penyempitan pembuluh darah tersebut sy sering merasa pusing (memang sejak lama sy mempunyai darah rendah)dan sering eneg membuat selera makan tiba2 menjadi hilang, obat herbal apa yg harus sy peroleh/ dan bagaimana cara pemesanannya? mohon balasannya..terima kasih pak Budi!!!

    ReplyDelete
  61. Pak, suami saya mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak sebelah kiri. Selama ini masih kontrol dokter dan alternatif bekam. obat herbal apa yg harus sy peroleh/ dan bagaimana cara pemesanannya? mohon balasannya..terima kasih pak Budi!!!

    ReplyDelete
  62. Siang Pak budi. Saya Nana. Selama ini tubuh saya selalu pegal-pegal di bagian kanan tubuh, jadi mulai leher kanan, pundak kanan,bahu kanan, punggung kanan, tulang belakang,tangan kanan, sampai kaki kanan. Kira2 apa sebabnya pak budi, dan obat herbal apa yang harus di minum, dan gmn cara pesannya, terima kasih.

    ReplyDelete
  63. Utk penyempitan pembuluh darah herbalnya : daun dewa, pegagan dan garlic. minum 3x1 selma 1 bulan kemudin jeda 1 minggu dn lanjutkan lagi..

    utk pastinya sebaiknya cek k dokter..agar info herbalnya tepat.

    mksih

    ReplyDelete
  64. Pagi Pak.. Mau menanyakan, apa tanda-tanda penyempitan pembuluh darah di kaki? Kaki kanan adik saya membengkak sudah lama dan hasil pemeriksaan darah menunjukkan normal. Dokter menyarankan dopler, namun karena harganya mahal maka kami menundanya. Apakah aman jika mengkonsumsi obat herbal utk penyempitan pembuluh darah? Terima Kasih

    ReplyDelete
  65. Pagi, utk pastinya memang hrs cek k dokter. utk minum herbalnya tdk masalah, aman sj krn 100%herbal.

    tks
    prakoso,budi
    08310343598

    ReplyDelete
  66. pagi pak.....sudah hampir sebulan saya susah bernapas, bernapas tidak lega seperti biasanya.
    3x saya kedokter...tp selalu dibilang itu krn maag/asam lambungny tinggi. saya sudah thorax, hasilnya bagus. saya juga melakukan Rekam jantung, menurut dokter juga bagus. tp jika maagnya sdh terobati, napas saya masih saja tidak ada perubahan. apa mungkin saya terkena penyempitan pembuluh darah ya pak....??? kalau ingin periksa gimana caranya....??? trus obat herbal apa yang baik buat saya. saat ni saya mengkonsumsi minyak zaitun dalam bentuk kapsul.....
    mohon bantuan dari bapak, sebelumnya saya haturkan terima kasih.....

    ReplyDelete
  67. Pagi Bpak,
    utk pastinya memang cek d dokter,
    dr info yg disampaikan, coba minum herbal cakar ayam, jombang, daun dewa, pegagan dan garlic/sambiloto.

    jk ingin pesan herbal2 tsb silahkan sms k 081310343598..

    tks
    prakoso,budi

    ReplyDelete
  68. Selamat malam pak...nama saya Dewa Indra (Denpasar), saya mengalami keluhan : tensi saya tinggi rataa2 140-150/95 mulai akhir tahun 2010 mulai cadel, tulisan jele dan ttd jelek dan sampai saat ini makin keras dan susah bicara, jalan makin sulit beban tbuh seperti di kaki juga tidak seimbang, dak bisa lari, jari jari untuk nuis maupun ngetik sulit..tidak ada sakit fisik...sudah kedokter ahli saraf dan hasil mri kepala normal dan keterangannya kemungkinan penempitan pembuluh darah yang tidak keliatan....terakhir sama dktr dibilag gejala multiple systim atrophy (saya tidak Yakin), menurut bapak saya sakit apa dan apa obatnya? terimakasih..salam

    ReplyDelete
  69. Malam P indra, herbal yg direkomendasikan utk penyempitan pembuluh darah 3 macam : daun dewa, pegagan dan garlic. mnum 3x1 selama 1 bulan kemudian jda 1 minggu dan lanjutkan lagi. jk keslitan mencari herbal tsb, bp bs contact sy 08130343598..

    tks
    Prakoso,budi
    SehatHerbal

    ReplyDelete
  70. Selamat siang pak..Trmakasih atas tanggapannya pak...
    keluhan yang tulis dalam internet kemarin..selain itu lupa saya tulis kalau jalan gliyeng apalagi sambil bicara dan sedit aja noleh tambah gliyeng dan tidak seimbang..apa obat herbalnya? Dan dimana sy dapatkan herbalnya dan berapa harganya pak? Trimakasih..

    ReplyDelete
  71. pa saya ingi bertanya..
    apa kalau pembuluh darah yang mengalir ke otak itu bisa menyebaabkan kematian pak????

    sekian dan terima kasih

    ReplyDelete
  72. Apakah penyempitan pembuluh darah ke otak dapat diderita oleh saya, saya baru berumur 15 tahun dan indikasi dokter berkata demikian.

    ReplyDelete
  73. penyempitan pembuuluh darah bs saja diderita oleh lapisan usia, mgkin jg karena pola konsumsi makannya. krn bs disebabkan oleh byk hal spt kolesterol, pembekuan darah dll. herbal yg direkomendasikan 3 macam : daun dewa, pegagan dan garlic. Minum 3x1 selama 1 bulan kemudian jeda 1 mnggu dan lanjutkan lagi..

    Jk keslitan mendptkan herbal tsb, silahkan pesan nanti sy kirimkan. k 081310343598

    tks

    ReplyDelete
  74. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  75. pagi pak, saya berumur 19 tahun. terjadi penyempitan pembuluh darah ke otak. tensi saya 90/60, saya anemia dan vertigo. sering pusing dan sulit berjalan serta berbicara. apakah bisa sembuh pak? bagaimana penyembuhannya?

    ReplyDelete
  76. medical treatment of fatty liver medical treatment of fatty liver
    medical treatment of fatty liver

    Take a look at my website what happens if you have fatty liver

    ReplyDelete
  77. selamat sore pak,pak sy mw tnya ap obtax jika tekna pebuluh darah di kepala,karna kk sy terkena pnyakt it..mhn bntuanx pak trmh ksh

    ReplyDelete
  78. Pagi pa budi ...Masih ad stock herbalnya pa budi

    ReplyDelete