Wednesday, November 21, 2007

AIR SAGU, OBAT UNTUK SEMUA SAKIT PERUT

Berikut sharing tentang manfaat air sagu untuk atasi sakit perut.

Semoga info ini bermanfaat.

Wasalam,
Prakoso, budi



----- Original Message -----
From: Darmadi


Eka Irbania Imbi" wrote

Halo Semua,

Saya mau share sedikit, saya kena penyakit yg cukup langka, nama penyakitnya Colitis Ulcerative. Ini adalah penyakit perut yg cukup parah, dimana saya sering merasa perut kembung dan pengen buang angin.
Tapi sewaktu pengen buang angin kotorannya keluar juga. (Buang Air Besar juga). Sudah begitu, ada darahnya lagi, darahnya buanyak lagi. Saking
seringnya saya BAB darah, HB saya menjadi sangat rendah sekali. Saya pun sempat pingsan beberapa kali.

Saya di diagnosa penyakit ini di negeri Belanda (melalui endoscopy), yg katanya dokternya hebat2. Mereka malah gak tahu obatnya, saya malah dikasih
obat paling ampuh dan sekaligus paling berbahaya di dunia yaitu: Prednison atou Urbason atau yg ada son-son nya lah. Ini memang obat paling ampuh di
dunia. Para dokter bilang ini obat anti alergi. Semua penyakit sembuh kalo minum obat ini. Tapi obat ini hanya bekerja selama beberapa jam, setelah itu
anda sakit lagi. Kalo obat ini anda minum terus menerus efek samping nya buanyak bangeeeeeeeeeeeeeet .

Setelah saya pulang ke Indonesia saya sakit lagi.
Semua dokter di Indonesia gak ada yg tahu obatnya.
(Semua dokter di dunia kali gak tahu obatnya).

Terus saya ketemu some one spesial yg biasa hidup di kampung.
Dia kasih tahu obatnya, dan gampang lagi.

Ini diagnosa saya sementara. Semua penyakit perut disebabkan oleh berkurangnya lapisan pelindung usus dan lambung.
Sehingga asam yg di produksi oleh tubuh kita langsung mengenai usus dan lambung kita, akibatnya perut kita sakit ato kita merasa kembung. Pada beberapa kasus, bahkan terjadi pendarahan hebat pada usus dan lambung. Sehingga banyak orang bilang ususnya luka atau ususnya bolong. Padalah usus memiliki kemampuan recovery yg sangat hebat. (Inilah kekuasaan Allah).

Obatnya gampang saja:
1. Ambil segelas air putih biasa (tidak dingin dan tidak juga panas)
2. Masukkan 3 sendok makan Tepung SAGU.
3. (Optional / boleh tidak, boleh juga iya) Masukkan gula jawa (Sesuai Selera)
4. (Optional / boleh tidak, boleh juga iya) Masukkan garam sesuai selera, untuk penyedap saja.
5. Minum deh.
(Simpel Buangeeeeeeeeet ya)

Jangan di campur apa2 dulu, karena saya kawatir campuran lainnya bisa menyebabkan iritasi pada lambung dan usus.

Setelah meminum resep ini di jamin semua gangguan perut yg ada didunia ini hilang. Perut terasa lega dan bisa buang angin dengan tenang, tanpa was-was
akan keluar kotorannya juga :) Hal ini disebabkan karena SAGU yg kita minum mampu melindungi usus dan lambung kita dari asam lambung yg berasal dari
tubuh kita sendiri.

Penyakit yg mungkin bisa disembuhkan:
1. Perut Kembung (orang bilang kena angin duduk)
2. Mencret
3. Buang Air Besar dengan darah.
4. Muntah2
5. Semua gangguan perut.

Setahu saya banyak orang yg meninggal karena penyakit yg gejalanya mirip dengan penyakit saya. Saya jg tahu kebanyakan orang frustasi karena sudah berobat ke banyak dokter tapi tidak sembuh2.

Kalo ada di antara anggota milis yg sudah mencoba resep saya dan ternyata sembuh, tolong kirim email ke milis ini ya.
Supaya makin banyak orang yg tahu.
Dengan demikian makin banyak orang yg bisa diselamatkan dan di sembuhkan. Saya jg sudah mengirim saran saya ke beberapa milis berbahasa asing, tapi mereka kebanyakan menganggap remeh dan tidak mau mencoba.

Salam,
http://yartati. multiply. com

62 comments:

  1. Saya sudah merasakan kasiatnya...perut terasa ringan..buang air besar mudah....baru 5 kali minum.
    Terimakasih atas infonya yang bermanfaat.
    Teman saya yang juga punya penyakit asam lambung..sudah saya kasih obat tersebut..1 kali..dan akan dicoba resepnya.

    Salam

    U. Rajasa

    ReplyDelete
  2. o'y bahan" itu kalo dh di masukan semua ke dalam 1 gelas apa mesti di aduk dulu hingga menyatu apa lngsung meminum tanpa di aduk dulu.terima kasihh

    ReplyDelete
  3. Diminumnya sehari berapa kali?

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. apakah sagu yg di maksud adalah sagu yg di jual bebas di pasar atau sagu aren?

      Delete
    2. apakah sagu yg di maksud adalah sagu yg di jual bebas di pasar atau sagu aren?

      Delete
  5. saya dah mencoba, dulu pernah sakit mah parah.... sudah berobat tidak sembuh-sembuh, trus baca web ini.... alhamdulillah setelah meminum sampai habis 2 kg sagu diberi kesembuhan oleh Allah... awalnya saya minum 4x sehari, setelah beberapa hari diminum 3x sehari, trus jadi 2x sehari dan terakhir 1x sehari sebelum tidur.... alhamdulillah sekarang dah gak minum lagi, tapi tepung sagu selalu tersedia di rumah... bila perut merasa tidak enak langsung deh minum sagu.....
    terimakasih banyak saya sampaikan, ternyata pertolongan Allah melalui perantara anda...
    salam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas mau tanya. Air yang di gunakan bukan air hangat kan mas alias air putih biasa. Trus minumnya diaduk sama ampasnya atau air nya aja. Tolong jawab mas

      Delete
    2. ya pak, air putih sj bukan air hangat..minum semuanya...

      Delete
    3. Makasih pak. Saya menderita mag udah 3 bulan berobat ke dokter tp sering kambuh.saya mencoba ramuan tepung sagu selama 2 hari alhamdulillah sudah tidak kembung tp agak mencret, sagu yang mas minum mereknya apa?

      Delete
  6. tepung sagu dan gula jawa tu di malaysia namanya apa ya.

    ReplyDelete
  7. Saya juga selalu memakai air sagu untuk mengobati sakit perut...

    nice infonya.

    ReplyDelete
  8. thx ea pak info nya,saya jg mengalami alhmdllh bermanfaat sekali :))

    ReplyDelete
  9. kata orang minum tepung sagu bisa mengemuk kan badan benarkah ??? saya juga pengen gemuk,,,soal nya saya kurus

    ReplyDelete
  10. balas ke pesan fb saya ya,,,yg ttg gemuk badan tu,,,,ke pesan fb kakanda ryx,,,,trimakasih

    ReplyDelete
  11. Kalau menggemukan..sy blm dpt referensinya..tp utk meningkatkan BB dgn temulawak sdh ckp..

    tks

    ReplyDelete
  12. saya sudah coba resepnya makan sagu dan udah mulai baikan sakit perut saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy desember 2019 kena radang lambung dan radang usus lalu minum obat dokter dan uda ga sakit. Cuma belakangan perut msh sering kembung dan tiap pagi sakit kepala kdg smp sesak.
      Saya mau coba sagu Mudah2an cocok

      Delete
  13. air sagu bisa menyembuhkan sakit perut???
    ternyata sekarang obat menyembuhkan sakit perut sudah banyaknya,
    salut saya kepada orang yang menganalisis tentang obat-obatan,,
    indonesia sangat amat kaya dengan semua kekayaannya sampai kepada obat-obatanya juga komplit banget,

    tipsnya sangat bagus banget makasihnya,
    ini sebuah pelajaran saya,
    lain kali main ke website kami,salam kenal

    ReplyDelete
  14. mantab...tepung sagu yang mungkin dianggap biasa... ternyata luar biasaaa. Aku biktikan sendiri, istri saya yang dalam perawatan karena gangguan hati, lebih parah dari pengalaman diatas. Normal setelah minum 3x sama yang diresepkan diatas. dan sampai sekarang masih aku konsumsi cuma beda porsi. Ponakan saya umur 3 tahun dalam satu jam BAB 5x aku kasih 1/2 gelas, normal. Sughanallah..Terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  15. tip.. yang menarik, akan di coba ..insyaAllah menjadi obat yang baik...thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dicampur dengan kopi manis atau teh bisa ngga?

      Delete
  16. jujur saya baru 1x minum air sagu dengan gula merah...sudah ada perubahan sedikit menuju kebaikan....

    ReplyDelete
  17. kalau misalkan dicampur kopi manis atau teh manis bisa ngga?

    ReplyDelete
  18. Kalo takaran untuk anak usia 3 sampe 7 tahun apakah sama?berapa kali sehari?minumnya setelah makan atau sebelum makan?Terimakasih

    ReplyDelete
  19. Ibu Sri,
    disesuaikan saja bu, plg tidak 1 gelas sehari..yg penting rutin bu..
    semoga lekas sembuh.

    ReplyDelete
  20. Terimakasih info yang sangat berharga dari rekan-rekan sekalian. Kebetulan saya mau adakan riset untuk memproduksi berbagai jenis tepung dari sagu di daerah kelahiran saya yang mana sagu tumbuh di sepanjang bantaranb sungai dengan suburnya. Oh yah, memlalui mailis ini saya memerlukan sahabat yang bisa bagi ilmunya bagaimana mengolah batang sagu menjadi tepung sagu secara modern buat petani di desa dan bagaimana memasarkan ke seluruh dunia? Salam pembangunan masyarakat.

    Ibrahim Musa
    Kalimantan Timur

    ReplyDelete
  21. Terimakasih info yang sangat berharga dari rekan-rekan sekalian. Kebetulan saya mau adakan riset untuk memproduksi berbagai jenis tepung dari sagu di daerah kelahiran saya yang mana sagu tumbuh di sepanjang bantaranb sungai dengan suburnya. Oh yah, memlalui mailis ini saya memerlukan sahabat yang bisa bagi ilmunya bagaimana mengolah batang sagu menjadi tepung sagu secara modern buat petani di desa dan bagaimana memasarkan ke seluruh dunia? Salam pembangunan masyarakat.

    Ibrahim Musa
    Kalimantan Timur

    ReplyDelete
  22. Apakah sagu yg di maksud adalah sagu yg dipakai untuk untuk membuat papeda (makanan khas maluku)?

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah,saya jg sejak lama minum sagu sm gula merah + stengah gelas air.. Sakit mag dan wasir dapat sembuh

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah,saya jg sejak lama minum sagu sm gula merah + stengah gelas air.. Sakit mag dan wasir dapat sembuh

    ReplyDelete
  25. Kalo boleh tau, sagunya sagu aren atao semua jenis sagu ? Kan ada juga sagu tapioka dari singkong, mohon infonya, trims

    ReplyDelete
  26. alhamduliah sy menemukan blog ini, sdh 3 bulan sy mengalami sakit kepala, dada sebelah kiri sakit dan badan lemas, lalu cek de dokter katanya sy sakit hipertensi, jantung dan asam lambung tunggi, dokter berikan obat penurun tensi, asam lambung sy malah naik.. mual, muntah dan pusing tak berhenti. sy hampir putus asa, pada akhirnya sy mencoba resep diatas... dan Alhamdulilah sekarang sudah tidak pusing dan kembung lagi, Terima kasih sharingnya pak... sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  27. alhamduliah sy menemukan blog ini, sdh 3 bulan sy mengalami sakit kepala, dada sebelah kiri sakit dan badan lemas, lalu cek de dokter katanya sy sakit hipertensi, jantung dan asam lambung tunggi, dokter berikan obat penurun tensi, asam lambung sy malah naik.. mual, muntah dan pusing tak berhenti. sy hampir putus asa, pada akhirnya sy mencoba resep diatas... dan Alhamdulilah sekarang sudah tidak pusing dan kembung lagi, Terima kasih sharingnya pak... sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  28. alhamduliah sy menemukan blog ini, sdh 3 bulan sy mengalami sakit kepala, dada sebelah kiri sakit dan badan lemas, lalu cek de dokter katanya sy sakit hipertensi, jantung dan asam lambung tunggi, dokter berikan obat penurun tensi, asam lambung sy malah naik.. mual, muntah dan pusing tak berhenti. sy hampir putus asa, pada akhirnya sy mencoba resep diatas... dan Alhamdulilah sekarang sudah tidak pusing dan kembung lagi, Terima kasih sharingnya pak... sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  29. alhamduliah sy menemukan blog ini, sdh 3 bulan sy mengalami sakit kepala, dada sebelah kiri sakit dan badan lemas, lalu cek de dokter katanya sy sakit hipertensi, jantung dan asam lambung tunggi, dokter berikan obat penurun tensi, asam lambung sy malah naik.. mual, muntah dan pusing tak berhenti. sy hampir putus asa, pada akhirnya sy mencoba resep diatas... dan Alhamdulilah sekarang sudah tidak pusing dan kembung lagi, Terima kasih sharingnya pak... sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  30. alhamduliah sy menemukan blog ini, sdh 3 bulan sy mengalami sakit kepala, dada sebelah kiri sakit dan badan lemas, lalu cek de dokter katanya sy sakit hipertensi, jantung dan asam lambung tunggi, dokter berikan obat penurun tensi, asam lambung sy malah naik.. mual, muntah dan pusing tak berhenti. sy hampir putus asa, pada akhirnya sy mencoba resep diatas... dan Alhamdulilah sekarang sudah tidak pusing dan kembung lagi, Terima kasih sharingnya pak... sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  31. alhamduliah sy menemukan blog ini, sdh 3 bulan sy mengalami sakit kepala, dada sebelah kiri sakit dan badan lemas, lalu cek de dokter katanya sy sakit hipertensi, jantung dan asam lambung tunggi, dokter berikan obat penurun tensi, asam lambung sy malah naik.. mual, muntah dan pusing tak berhenti. sy hampir putus asa, pada akhirnya sy mencoba resep diatas... dan Alhamdulilah sekarang sudah tidak pusing dan kembung lagi, Terima kasih sharingnya pak... sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  32. alhamduliah sy menemukan blog ini, sdh 3 bulan sy mengalami sakit kepala, dada sebelah kiri sakit dan badan lemas, lalu cek de dokter katanya sy sakit hipertensi, jantung dan asam lambung tunggi, dokter berikan obat penurun tensi, asam lambung sy malah naik.. mual, muntah dan pusing tak berhenti. sy hampir putus asa, pada akhirnya sy mencoba resep diatas... dan Alhamdulilah sekarang sudah tidak pusing dan kembung lagi, Terima kasih sharingnya pak... sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  33. saya baru menemukan ini langsung saya coba ternyata manjur juga ya......saya sudah berobat ke dokter selama 5 bulan .menurut dokter jantung koroner .asam lambung .tukak lambung ......berak ada darahnya.......saya bingung minum obat kimia kok malah parah .....ternyata minum air sagu ........terasa enak ....akan saya lanjutkan terus sampai sembuh total ...terima kasih sahabatku

    ReplyDelete
  34. info yang sangat bermanfaat terima kasih saudaraku

    ReplyDelete
  35. Saya baru sekali coba..tapi kok malah tambah sakit ? Apa ini awal nya saja ? Proses nya ?

    ReplyDelete
  36. Saya baru coba nich minum air sagu, semoga Allah menyembuhkan penyakit qu dengan cara ini. Karna sudah 4 bulan aq bab darah dan buang angin seperti bapak, aq udah berobat kesana kemari belum sembuh juga, dari obat dokter sampai therapy dll. Doa kan aq sembuh ya semua, jika ada kemajuan aq akan coment lg di sini. Tersimakasih banyak ya pak atas sarannya.. :)

    ReplyDelete
  37. Alhamdulillah atas izin Allah saya membaca blog ini.. mudah2an manfaat dan diberikan keberkahan dari Allah SWT kepada saudara ysng telah sharing resep ini..amin ya Rabb..

    ReplyDelete
  38. Minta tolong yang sudah berobat pake ramuan sagu ini share ya perkembanganya

    ReplyDelete
  39. Sy bab darah berlendir...keluarnya sedikit sedikit selanjutnya mulai diare...apakah sagu aren dapat menyembuhkannya...sy sdh coba 5 hari minum sagu, tapi belum ada perubahan...mohon infonya

    ReplyDelete
  40. Saya juga mengalami hal Yang sama muntaber.. Juga Bab keluar lendir dan darah tersiksa sekali beraktivitas.. Saya akan mencoba resepnya semoga cocok.. Terima kasih sudah membagikan artikel ini.

    ReplyDelete
  41. Alhamdulilah.
    Saya didiagnosa penyakit ambeien wasir.
    Dubur terasa sakit sekali, apalagi kalau bab.
    Bab saya disertai darah segar.
    Sekarang setelah minum obat apotik dan sagu aren.
    bab darah saya berhenti, tapi dubur masih aga terasa sakit tapi tak sehebat sebelumnya.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  43. Saya minum air sagu tapi dalam bentuk seperti papeda, memang manjur saat asam lambung tinggi,bisa tidur terlelap setelah bangun berkali-kali dimalam hari akibat asam lambung naik yg membuat perut panas melilit dan sakit sekali, semoga disembuhkan segera dengan rutin meminum air sagu ini, amin 🙏

    ReplyDelete
  44. Saya sudah coba...minum sagu gula aren..alhamdulillah sakit maaq sma wasir saya sembuh..uda habis kurang lebih 3 bungkus sagu...yg psti nya wasir nya sehat total...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada bantuan obat dokter ga ka utk kesembuhannya?krn sy juga baru mengalami yg namany wasir tp baru stadium 1.

      Delete
  45. Saya sedang diare 5 hari ini diare nya air banget ..udh berobat tp blm ada kemjuan .aku mau coba pake air sagu.
    Makasi mas infonya

    ReplyDelete
  46. Kalau LG hamil 5 bulan,,apa bisa ya minum,obat sagu,gula merah ini,,cos istri saya kena diarie

    ReplyDelete
  47. Anak saya dulu sakit muntaber atau diare saja lebih kurang 3 bulan ga sembuh2, gonta ganti dokter sampe 4x, dikasih lacto b, antibiotik, zink, oralit cair, vitamin, semua hampir sama cuma beda merk aja dokter2 meresepkan. Terus mama sy pas lagi ditelpon nyaranin diminumin sagu aja, dibuat bubur, jujur sy agak skeptis cara2 org jaman dulu. Saya googling dan baca blog ini di kaskus, saya cobain bbrp hari,dalam bentuk bubur sagu seperti bubur sum sum, anak sy ga mau, pake cara si Bapak dg dicampur air sj, alhamdulillah anak sy mau. alhamdullilah anak saya langsung sembuh total ga hrs nunggu lama, dua hari minum rutin sambil dipaksa. Atas izin Allah sembuh...jadi ga nyestok lacto b lagi tapi sagu hehe... Perantaraan anda bapak, resep obatnya dari Allah.. Matur suwun..

    ReplyDelete
  48. Bismiilah saya coba pak.. bpk saya daire kata dokter infeksi usus..semoga bisa sembuh dgn minum air sagu dan gula.. Sagu tani apa bisa jg diunakan pak?

    ReplyDelete
  49. Alhamdulillah dengan asbabiah obat tradisional tersebut saya sembuh dari diare dan gangguan perut
    .. Terima kasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  50. Maaf pak, mau tanya apkh pnykit BPK waktu itu,selain BAB berdarah&mencret apkh perut sblh knn terasa bengkak.dan klw brjln terasa sakit stlh BAB.trims

    ReplyDelete