Tuesday, August 10, 2010

Menghancurkan Batu Ginjal tanpa Operasi?

Batu ginjal merupakan salah satu sakit yang sangat berat bagi penderitanya karena penderita akan merasakan sakit yang luar biasa pada saat akan berkemih. Batu ginjal ini merupakan hasil endapan dari residu yang mengumpal sehingga membentuk batuan yang menghambat disaluran ginjal maupun di ginjalnya sendiri.

Satu-satunya solusi yang bisa meredakan rasa sakit tersebut adalah dengan penghancuran batu ginjal tersebut. Ada beberapa alternatif untuk menghancurkan batu ginjal tersebut :
1. Operasi mengangkatan batu ginjal
2. Penembakan dgn sinar
3. Alternatif dengan herbal

Untuk point 1 & 2 sudah umum dilakukan oleh kalangan medis, untuk menghancurkan batu ginjal tersebut biasanya menghabiskan biaya yang besar sehingga sangat memberatkan bagi masyarakat yang tidak mempunyai biaya.

Solusi terakhir yang memerlukan biaya sangat terjangkau namun sangat efektif untuk menghancurkan batu ginjal tersebut. Namun demikian untuk alternatif herbal ini juga harus hati-hati karena tidak semua herbal bisa digunakan dan harus paham karakteristik dari herbal itu sendiri. Herbal yang secara riset bisa menghancurkan batu ginjal adalah : daun sendok, kumis kucing, meniran, tempuyung, keji beling. Utk herbal terakhir sebaiknya jangan dikonsumsi karena efek dari penghancurannya menyebabkan batu ginjal hancur dalam kondisi besar dan tajam sehingga akan merobek saluran kemih, dan pada akhirnya akan melukai dan terjadi pendarahan.

Herbal yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi untk mengatasi batu ginjal adalah :
1. Kumis kucing
2. Tempuyung
3. Meniran

Berdasarkan pengalaman selama ini, saya selalu merekomendasikan herbal tersebut untk atasi batu ginjal. Hasilnya batu ginjal hancur dalam waktu paling singkat 1 (satu) hari sejak pertama kali minum dan beberapa hari/minggu, hal ini tergantung juga dari besarnya batu ginjal tersebut. Namun, dengan rekomendasi herbal tersebut di atas, Insyaallah batu ginjal dapat di atasi.

Wass,

Prakoso, budi
YM : budi_prakoso98
081310343598
budiprakoso98@gmail.com

No comments:

Post a Comment