Wednesday, March 21, 2007

Aturan Minum Herbal

1. bagaimana aturan minum obat, apakah diminum sebelum makan atau sesudah makan?

Sebaiknya diminum sebelum makan, karena penyerapan produk herbal ini akan lebih baik. Tetapi untuk penderita maag ini kadang menimbulkan rasa perih dan mual, maka dianjurkan untuk minum 2 jam setelah makan.


2. setelah sembuh, apakah harus meneruskan minum obatnya sesuai dosis waktu penyembuhan? atau dosis dikurangi, bagaimana aturannya?

Untuk penyakit non kanker, setelah sembuh beri masa tenggang 1 minggu kemudian minum kembali dengan dosis yang diturunkan hanya 1 s/d 2 x1 Kaps/hari selama 2 minggu dan setelah itu hentikan meminum produk, dan hanya gejala muncul lagi minum 4 hari dengan dosis 3x1 Kaps/hari. Sedangkan untuk Penyakit Kanker dan Tumor perlu minum terus hingga sembuh dan setelah sembuh terus meminum obat ini sampai 3-6 bulan pertama (tergantung stadium kankernya) dengan dosis sama dan kemudian secara perlahan diturunkan dosisnya dan terus minum dengan dosis rendah untuk maintenance saja.Mengingat kanker dan tumor ini dapat kambuh setelah sembuh.

3. salah satu manfaat nonix ( ektrak mengkudu) adalah menurunkan kolesterol dan darah tinggi, bagaimana dosis pemakaiannya?

dosis untuk maintenance cukup 1-2 x 1 kaps/hari sedangkan untuk pengobatan perlu 3x2-1 kaps/hari Pak (tergantung keparahannya).Sebaiknya digabungkan dengan produk lain seperti sambiloto atau pegagan untuk darah tingginya dan Sambung Nyawa dan Daun dewa untuk kolestrol yang tinggi.

Nugroho - Pakar Herbalis Ixora

No comments:

Post a Comment